Ilustrasi

Rully Habibie Mundur dari PSM

Selasa, 19 Januari 2016 | 20:10 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Chief Executif Officer (CEO) PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM), Rully Habibie, resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Rully telah diajukan ke Dewan Komisaris PSM.

Hanya saja, keputusan resmi mundur Rully Habibie baru akan dibahas pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PSM, pekan depan. Setelah sebelumnya Rully telah memberikan warning akan pengunduran dirinya.

Beberapa waktu lalu, santer dikabarkan jika pengunduran diri Rully dikarenakan ia tak pernah dilibatkan pada pengelolaan tim sejak 2 musim terakhir. Yang terjadi malah Ketua Umum PSM, Sadikin Aksa, menunjuk muka-muka baru untuk menangani tim PSM.

“Saya sudah ajukan surat penguduran diri saya. Saya serahkan ke Dewan Komisaris untuk mengesahkan secepatnya,” kata Rully Habibie.



Diketahui, Rully Habibie menjabat sebagai CEO PT PSM sejak 2011 lalu. Di waktu itu juga, PSM harus berjuang mengarungi kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Ia mengaku, jika di 2 musim terakhir, dirinya tak mampu bekerja maksimal.

Halaman 2

“Saya memutuskan mundur karena ada beberapa program atau planning yang tidak bisa tercapai,” jelasnya.

Rully berharap, tim PSM bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Apalagi menurutnya, PSM telah dikelola oleh orang yang lebih berpengalaman soal pengelolaan klub sepakbola dari dirinya. Apa yang telah dikerjakan belum memberikan apa-apa. Sehingga, menurutnya, perjalanan tim PSM masih panjang.

“Saya yakin ada yang lebih baik dari saya menjalankan perusahaan ini. Karena siapapun yang menjadi pemimpin di perusahaan ini, yakin pasti akan lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

Pengunduran diri Rully Habibie dibenarkan Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan. Ia mengaku telah mendapat kabar itu. Meski dirinya belum melihat secara langsung surat resmi pengunduran dirinya.

“Saya sudah dengar itu, tapi saya belum lihat surat resminya. Karena beberapa hari ini saya cukup sibuk, jadi belum saya lihat. Tapi memang kabarnya dia sudah mundur,” ucapnya.(*)