Logo UNM, UNM
Ilustrasi

UNM akan Berangkatkan 12 Mahasiswa ke Bangkok

Selasa, 19 Januari 2016 | 18:34 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Internasional Office Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan pembekalan dan persiapan untuk keberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Thailand bagi mahasiswa dari berbagai fakultas. Pembekalan ini berlangsung di Gedung Phinisi Lantai 8 UNM, Selasa (19/01/2016).

Dalam pembekalan itu, terdapat 12 mahasiswa yang nantinya diberangkatkan ke kampus Valaya Alongkorn Rajabhat University di Bangkok, Sabtu (23/01/2016).

Untuk diketahui, 12 nama mahasiswa itu antara lain Alfin Setiawan dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Dwi Yumna (FBS), Resky Wahyunia dari Fakultas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (FPGSD), Sulaiman (PGSD), Irwansyah (PGSD), Elsa Delfianti Alma (FMIPA), Ulfa Aulia Idrus (FMIPA), Nidya Nurul Humairah (FMIPA), Masrurah Marwan(FMIPA), Nellly Alfiani(FMIPA), dan Nurfatimah Basra (FMIPA).

Pembantu Rektor 4 Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof Dr Eko Hadi S MSi mengatakan, jika keberangkatan ini merupakan langkah kerja dari Organisasi Kementerian Asia Tenggara dalam rangka mengintensifkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).



Nantinya, mahasiswa yang akan berangkat ke sana akan dibenturkan dengan berbagai program kerja (Proker). Salah satunya, mengajar sesuai konsentrasi ilmu para peserta KKN di tiap level pendidikan.

Halaman 2

“Jadi, programnya tentu banyak. Salah satu prokernya itu mengajar ke setiap jenjang mulai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas,” terangnya.

Namun, di tengah rencana keberangkatan ini, Prof Eko menyayangkan ketertundaan keberangkatan mahasiswanya lantaran lambatnya pengurusan paspor.(*)

Kontributor: Farid – GoSulsel.com