Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Sudarto saat ditemui di Gedung Manunggal Mini, Kodam VII Wirabuana, Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/01/2016).

Wagub Sulteng: Anggota Teroris Santoso Tak Banyak, Hanya 20-30 Orang

Selasa, 19 Januari 2016 | 13:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Sudarto menyebut anggota dari kelompok teroris Santoso di Poso, jumlahnya hanya sekitar 20 hingga 30 orang.Data itu berdasarkan laporan diterima Pemprov Sulteng melalui Intelijen.

“Itu semuakan bisa dijangkau dengan penaganan penanganan khusus jadi kalau Santoso itu ditangkap otomatis semuanya pasti tertangkap,” ungkapnya saat ditemui di Gedung Manunggal Mini, Kodam VII Wirabuana,  Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/01/2016)

Kendati operasi Tinombala di daerah ini sudah memasuki tahap ke 2 lanjut, Sudarto ia memastikan pihak gabungan aparat segera memangkas jaringan yang diduga kuat masih tersebar diwilayah sekitar Poso.

Selain itu katanya, dengan penanganan khusus untuk menangkap selurh jaringan teroris ini, juga dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat terkait untuk melaporkan setiap keganjilan yang terjadi disekeliling daerah atau kawasan tempat kelompok ini biasanya menyebarluaskan gerakannya.



“Santoso itukan juga merupakan tokoh, tokoh yang cukup dikenal disana sehingga kalau dia belum tertangkap itukan dampaknya itu pasti ada apa lagi di daerah lain itu seolah olah masih ada, tapi kalau Santoso sudah ditangkap berati sudah tidak ada,” tegasnya.(*)


BACA JUGA