Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Sudarto saat ditemui di Gedung Manunggal Mini, Kodam VII Wirabuana, Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/01/2016).

Wagub Sulteng: Pasca Operasi Tinombala TNI, Poso Berangsur Kondusif

Selasa, 19 Januari 2016 | 13:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Sudarto menegaskan pasca operasi Tinombala yang di komandoi pihak TNI beberapa waktu di Kabupaten Poso Sulteng, kini sudah kembali kondusif.

“Keunggulannya yaitu hampir seluruh kelompok teroris Santoso itu sudah dibabat, tinggal Santoso saja yang masih belum dan saat ini situasi kembali kondusif,” kata Sudarso saat ditemui di Gedung Manunggal Mini, Kodam VII Wirabuana,  Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/01/2016)

Ia mengatakan, pasca operasi Tinombala pertama yang sudah dilakukan, kata dia, suatu hasil yang cukup baik mengingat kondisi saat itu cukup mencekam. Oleh sebab itu, keberhasilan yang matang dan benar benar kondisif dapat ditercipta ketika pihak aparatur negara katanya, mampu memangkas akar permasalahan dalam hal ini Santoso.

“Artinya memang dalam operasi Tinombala ini Santoso ini yang mesti ditindak lanjuti sehingga operasi ini bisa betul betul berhasil kalau si Santoso ini sudah bisa tertangkap itu merupakan sasaran utama,” bebernya.



“Kalau sudah tertangkap semuanya, terutama Santoso maka situasi dan kondisi di Poso Sulawesi Tengah akan Insya Allah akan jauh lebih baik,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA