TNI Yonzipur 8 Berangkat Ke Monusco Kongo. 30 personil dikirim ke Malili untuk simulasi gerakan teroris.

Antisipasi Gerakan Teroris 30 Gultor Raider 700 Dikirim Ke Malili

Rabu, 20 Januari 2016 | 14:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 30 personil yang tergabung dalam pasukan penanggulangan teroris (Gultor) Yonif Raider 700 akan diterjunkan ke daerah  Malili. Pengiriman pasukan untuk simulasi antisipasi gerakan teroris di daerah perbatasan Sulsel.

“Ada sekitar 30 personil yang diberangkatkan untuk ikut dalam kegiatan demonstrasi atau simulasi pembebasan sandera, di Malili,”kata Wadanyon Yonif Raider 700 Kapten Infanteri Syamsul saat ditemui di Mako Raider 700, Makassar, Rabu (20/01/2016).

Syamsul mengatakan, Malili juga merupakan daerah dengan status siaga 1 gerakan dan ancaman teroris di wilayah Sulsel. kata dia, tim yang dikirim di daerah tersebut bagian dari antisipasi ruang gerak teroris di daerah perbatasan.

Sebelumnya tim yang tergabung dalam Gultor sebanyak 40 orang juga telah dikirim di daerah Poso pada bulan sebelumnya terkait gerakan teror yang dilakukan oleh kelompok Santoso.



“Memang sebelumnya ada kita kirim 2 tim sebanyak 40 untuk wilayah Poso. Kami juga siap diperbantukan dengan Polri, karena bagi kami kejahatan teroris ini menjadi tanggung jawab semua pihak,” tambahnya. (*)


BACA JUGA