Bupati Soppeng usai melakukan konsolidasi internal. (Foto: Yusuf/GoCakrawala)

Penjabat Bupati Soppeng Buka Sosialisasi Taspen di Kantornya

Rabu, 20 Januari 2016 | 01:04 Wita - Editor: Nandar -

Soppeng, GoSulsel.com – Penjabat Bupati Soppeng Tautoto Tanaranggina, Membuka acara Rapat Sosialisasi Ketaspenan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng kerja sama Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero Makassar) dan Bank BTPN Cabang Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa (19/01/2016).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Soppeng Idris, dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi ketaspenan adalah untuk meningkatkan pelayanan serta pemahaman hak dan kewajiban PNS sebagai peserta Taspen, khususnya bagi PNS yang akan memasuki usia pensiun yang diikuti 200 peserta taspen. Bupati Soppeng Tautoto Tanaranggina dalam sambutannya mengharapkan, acara sosialisasi ini agar dapat memberikan kemudahan dan mempercepat dalam proses pengurusan hak-hak PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang akan pensiun.

Selain itu, Tautoto memberikan langkah-langkah dalam mempersiapkan purna tugas yakni mempersiapkan mental, membuat perencanaan keuangan dengan baik dan merencanakan kegiatan tertentu seperti kegiatan sosial.

Dalam acara sosialisasi, diserahkan dana KLIM JKM kepada 7 orang sejumlah Rp 233.357.700,-. Penyerahan itu disaksilan Sekda Soppeng, Sugirman Djaropi, Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Makassar, Pimpinan Bank BTPN area Makassar, dan Pimpinan Bank BTPN cabang Soppeng, para Kepala SKPD Kasubag Umum dan Kepegawaian pada SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.(*)



Tags:

BACA JUGA