Ini Satpol PP cantik yang bertugas di Pemkot Makassar.

Pemkot Cari 50 Satpol PP Cantik Untuk Pendekatan Persuasif, Ini Syaratnya

Rabu, 20 Januari 2016 | 12:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pendaftaran kembali dibuka oleh Satuan Polisi Pamong Praja Makassar, namun kali ini diprioritaskan kepada calon yang memiliki pesona yang menawan. Satpol PP cantik nantinya akan ditugaskan untuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Ceritanya seperti ini, kemarin kan sudah buka lowongan bagi Satpol pp, karena tidak mencukupi, akhirnya kita buka lagi pendaftaran. Khususnya perempuan yang berpenampilan menarik, dan memiliki kemampuan menjadi nilai plus kami,” kata Sekertaris Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan, kepada GoSulsel.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/1/2016).

Ia mengatakan, perihal 50 calon satpol PP perempuan ini tentunya juga menjadi inovasi Kepala Satuan Satpol PP, Iman Hud untuk lebih menekan angka stigma buruk dari anggotanya.

“Enak tongi itu kalau yang cantik-cantik yang sapaki’, apalagi kalau buang sampah sembarangan orang disana, itu akan disapa oleh satpol pp cantik secara lembut dengan memakai pakaian petugas pariwisata,” ungkapnya.



Saat ini, perekrutan Satpol PP wanita masih berlanjut dilantai dasar Balaikota Makassar dengan berbagai syarat seperti :

Halaman 2

1. Jenis kelamin perempuan.
2. Umur min 18 tahun, maksimal 30 dan belum berkeluarga.
3. Pendidikan minimal SLTA.
4. Tinggi minimal 160 cm.
5. Berpenampilan menarik. (*)


BACA JUGA