14 perempuan ini digembleng langsung oleh anggota TNI

Sekum Satpol PP: Prioritas Bagi Calon Harus Memiliki Bela Diri

Rabu, 20 Januari 2016 | 12:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menyangkut perekrutan 50 calon anggota Satpol PP wanita, Iqbal Asnan, Sekertaris Satpol PP Makassar mengatakan lebih memprioritaskan bagi pendaftar yang memiliki kemampuan akademik dan bela diri.

“Tentunya kita harus memilah yang mana pantas dan tidak, kita butuh bukan hanya kuat diotot saja, tapi juga pada akademik. Apa jadinya bila anggota tidak memiliki kemampuan akademik, seperti memfungsikan komputer, malu kita,” ujar Iqbal kepada GoSulsel.com. Rabu (20/01/2016).

Selain kemampuan akademik, juga tentunya memiliki kemampuan bela diri, seperti halnya diungkapkan oleh Iqbal saat ditemui diruangannya oleh GoSulsel.com.

“Rata-rata yang kami terima itu semua memiliki dasar bela diri, tapi kalau tidak punya, juga tidak apa-apa karena nanti akan dilatih oleh Marinir, yang menjadi prioritas utama adalah kecerdasan intelektual dan berpenampilan menarik,” ungkapnya.



Dengan pengalaman bela diri, Iqbal mengaku akan melatih sikap agat tidak melakukan hal yang senonoh pada saat melakukan tugas dari pemerintah. (*)


BACA JUGA