HIV AIDS, Virginity, Keperawanan, Keperjakaan, dr H Nasrudin AM SpOg, Hj Kartini Mangkona S St SKM MKes, Gemy Nastiti Handayani SSi MSi Apt
Poster Seminar Nasional dan Wokrshop "The Secret of Virginity"

Singkap “The Secret of Virginity” di Hotel La Macca

Rabu, 20 Januari 2016 | 15:51 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Vision for Health Institute bekerja sama dengan A.Y.O Clothing mengajak remaja, mahasiswa, dan petugas-petugas kesehatan menyimak edukasi tentang reproduksi. Seminar dan workshop yang bakal diadakan di Hotel La Macca ini bertema “The Secret of Virginity”.

Menurut Iqbal, salah seorang panitia, kegiatan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menekan jumlah penderita HIV AIDS tiap tahun.

“Edukasi tentang reproduksi sangat penting untuk masyarakat. Ditambah meningkatnya tiap tahun penderita HIV AIDS. Karena itu, kami prihatin dan memikirkan bagaimana kita berpartisipasi mendukung program pemerintah untuk menekan jumlah penderita AIDS,” terang Iqbal melalui saluran telepon dengan GoSulsel.com, Rabu (20/01/2016).

Lebih lanjut menurut Iqbal, saat ini di kalangan remaja lumrah melakukan seks bebas. Dan kegiatan yang bakal dimulai pukul 8 pagi ini akan mencoba memberi edukasi tentang hal itu kepada para peserta yang hadir.



“Sekarang lumrah seks bebas. Jadi dengan acara ini, bantu mengedukasi rekan-rekan, apa sih keperawanan dan apa sih keperjakaan itu. Bagaimana dampak seks bebas, bagaimana penularannya, bagaimana mengobati, dan mencegahnya,” ujarnya.

Halaman 2

Hadir sebagai pembicara dalam seminar pada Minggu (21/01/2016) ini Dr dr H Nasrudin AM SpOg, Hj Kartini Mangkona S St SKM MKes, dan Gemy Nastiti Handayani SSi MSi Apt. Masing-masing mereka akan membawakan materi “Menguak Fakta di Balik Mitos
Keperawanan dan Keperjakaan”, “Virginity on Medical Aspect”, dan “Manfaat dan Khasiat Obat Herbal Sebagai Penunjang Gizi Reproduksi”.

Sedangkan pada Special Workshop ada Dr Ns Muh Anwar Hafid SKep MKes dengan materi “Perawatan Organ Reproduksi Usia Nikah dan Pra Nikah”.(*)