Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan keluarga. (Foto: Dok. gomedianews)

Danny Pomanto Ingatkan Guru untuk Siapkan Generasi Unggul

Kamis, 21 Januari 2016 | 15:31 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengajak guru se-kota ini berjihad dalam menyiapkan generasi penerus yang unggul. Danny Pomanto merasa khawatir, mengingat tantangan yang nanti akan dihadapi anak-anak usia sekolah di masa depan.

“Agama mengamanahkan kepada kita, jangan engkau tinggalkan generasi lemah,” tutur Danny saat membuka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan peresmian ruang kelas 6 SD Inpres Laikang, Jl Goaria, Kamis (21/01/2016).

Kekhawatiran Danny bukan tanpa alasan. Saat ini negara berada dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang ditandai dengan masuknya tenaga kerja, barang, dan jasa di sektor pariwisata, pendidikan, dan kesehatan dari negara-negara ASEAN ke Indonesia.

“Kita tidak ingin melihat anak-anak kita menjadi penonton di negeri sendiri,” ujarnya.



Halaman 2

Danny menggugah guru-guru sekolah agar memiliki semangat kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Fasilitas dari negara seperti dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dan sertifikasi harus dibarengi dengan peningkatan mutu pendidikan.

Wali kota dengan pengalaman dosen ini juga tidak lupa berpesan kepada murid-murid SD Inpres Laikang untuk tetap giat belajar. Juga mempersiapkan diri menghadapi masa depan.(*)


BACA JUGA