Mahasiswa STIE Nobel.

Jelang Ujian Akhir Semester di STIE Nobel Indonesia

Kamis, 21 Januari 2016 | 14:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pekan depan mahasiswa STIE Nobel Indonesia akan menghadapi ujian akhir semester. Ratusan mahasiswa dijadwalkan akan mengikuti ujian akhir semester ganjil untuk periode tahun ajaran 2015-2016.

Para mahasiswa yang akan mengikuti ujian dituntut untuk mempersiapkan diri seperti mengulang kembali pelajaran yang diperoleh dari perkuliahan maupun praktek lapangan. Ujian akhir semester ini nantinya akan dibagi dalam dua fase waktu.

pt-vale-indonesia

Pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) Ganjil bagi mahasiswa Semester I (satu) akan digelar pada 25-29 Januari 2016. sedangkan bagi mahasiswa Semester III (tiga) & V (lima) akan digelar pada 01-05 Februari 2016. Mahasiswa Salah STIE Nobel Indonesia yang akan mengikuti ujian diwajibkan untuk membawa kartu ujian yang dapat diambil langsung di staf akademik.

Ujian akhir semester ini selain menjadi alat ukur terhadap kemampuan mahasiswa dalam menangkap pelajaran dari proses kuliah juga dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi dosen untuk mengukur bagaimana proses pembejaran yang diberikan.

Halaman 2

Mahasiswa nantinya juga akan diberikan form pertanyaan tentang penilaian mereka terkait proses perkuliahan, sehingga mahasiswa sendiri bisa melakukan penilaian terhadap dosen dan kualitas perkuliahan yang diberikan.

Hal ini dimaksudkan oleh pihak kampus STIE Nobel Indonesia untuk terus menjaga kualitas perkuliahan.

“Selain kita bisa mengukur kemampuan sendiri, kita juga bisa evaluasi dosen atau materi kuliah yang didapatkanā€. Ujar Miftah, salah seorang mahasiswi yang ditemui di lantai IV kampus STIE Nobel Indonesia.

STIE Nobel Indonesia sebagai kampus yang senantiasa melakukan evaluasi guna peningkatan kualitas perkuliahan terus memberikan inovasi guna kenyamanan perkuliahan bagi mahasiswanya.

Halaman 3

Setelah mewajibkan penggunaan E-Learning dalam perkuliahan baru-baru ini kampus yang mengusung kurikulum entrepreneur concept ini meluncurkan fitur E-Library untuk memudahkan mahasiswa mencari referensi perkuliahan.

Hasil evaluasi lewat ujian akhir semester ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan rujukan untuk memulai perkuliahan pada semester berikutnya.

Apalagi guna menghadapi penerimaan mahasiswa baru mendatang STIE Nobel Indonesia akan terus merancang konsep kampus modern. (*)


BACA JUGA