Guru dan murid histeris saat menyaksikan sekolahnya digusur oleh yayasan masjid Baitulrahman.

Jeritan & Tangis Histeris Warnai Penggusuran Sekolah di Jl Baiturrahman

Kamis, 21 Januari 2016 | 11:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan siswa Sekolah TK Raudatul Athfal dan Sekolah Dasar Madrasah Ibtidayah At’Taqwa Panaikang ini menjerit disertai isak tangis histeris pasca eksekusi sekolah mereka di Jl Baiturrahman, sekitar pukul 11.20 Wita, Kamis (21/1/2016).

Pulahan siswa dan siswi ini tak kuasa menahan emosi hingga caci maki di lontarkan, lantaran melihat sekolah mereka dibongkar oleh pihak penggugat dalam hal ini pihak pengelola Masjid Baiturrahman.

“Mentang mentang ini sekolah orang miskin kalian mau bongkar seenaknya, ini bukan punyanya orangtua mu,” demikian dilontarkan oleh Nur Haedah salah seorang siswi sembari menangis menjerit, saat melihat sekolahnya dibongkar, Kamis (21/01/2016).

Sementara itu, Hajjah Yandre, Kepala Sekolah itu mengatakan pasca surat putusan yang dilayangkan oleh pihak pemohon eksekusi seharusnya menghimbau agar pihak pemohon melayangkan surat peringatan agar para siswa disekolah ini bisa melakukan persiapan.



Halaman 2

“Kami prihatin sekali, melihat kondisi seperti ini, kami nda tau mau bagaiamana lagi karena sekolah ini notabenenya adalh sekolah orang orang yang tidak mampu kasian yang disekolahkan disini, rata rata¬† orang tuanya tukang bentor,”ungkap Kepala Sekolah ini dengan sedih dan mata berkaca, saat ditemui di halaman sekolah, Jl Baiturrahman.

Ia menambahkan hingga saat ini selain merasa kebingugan untuk mengarahkan para siswa siswi atau peserta didik ini untuk kembali bersekolah, mengingat kondisi sekolah yang sudah dibongkar oleh pihak pemohon eksekusi.(*)