Pemprov Sulsel Dukung Pembuatan Panduan Bahaya Teroris untuk Pelajar

Kamis, 21 Januari 2016 | 17:15 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kementarian Pendidkan Dasar dan Menegah berencana menggodok panduan bahaya teroris untuk pelajar. Rencana ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Mungkin masih dalam tahap pembuatan. Sebenarnya ini sangat bagus agar siswa dan siswi paham mengenai bahaya teroris dan seperti apa yang bisa dilakukan sejak dini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Sidik Salam ketika dihubugi GoSulsel, Kamis (21/01/2016).

Sidik mengatakan, saat ini pihaknya memang belum menerima panduan itu, namun Ia sangat mendukung segala upaya untuk memerangi teroris.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang. Menurutnya, panduan tersebut bisa memberi pemahaman terkait bahaya faham teror dan radikal.



“Kita masih menunggu panduan itu. Kalau berbentuk buku kita akan bantu untuk menyebarkannya,” ucap Agus kepada wartawan di Kantor Gubernur, Jl Urip Sumohardjo, Makassar.

Halaman 2

Agus berharap, panduan yang dikeluarkan nantinya bisa lebih mudah dipahami oleh orang tua dan guru. Sehingga kedepan, mereka bisa ikut memberikan pemahaman kepada anak mereka.

“Apalagi sebagian besar waktu anak kita dihabiskan di sekolah dan rumah. Saya sudah beberapa kali mengatakan, kalau anak jangan dilepas begitu saja,” tambahnya. (*)