PK5, Danny Pomanto, Kecamatan Rappocini
Hamri Haiya (berkacamata) sedang memimpin rapat bersama 10 lurah di Kecamatan Rappocini. (Foto: Dokumentasi Kantor Kecamatan Rappocini)

Tata PK5, Camat Rappocini Kumpulkan Lurah

Kamis, 21 Januari 2016 | 23:50 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera melakukan penataan PK5. Instruksi ini disikapi oleh Camat Rappocini, Hamri Haiya, dengan mengumpulkan seluruh lurah se-kecamatan Rappocini, Kamis (21/01/2016).

Bertempat di kantor Kecamatan Rappocini, Jl Teduh Bersinar, Hamri menggelar rapat bersama 10 lurah.

“Pertemuan ini untuk membahas bagaimana menata PK5 yang berada di Kecamatan Rappocini, sesuai dengan instruksi Bapak Wali Kota,” terang Hamri, Kamis (21/01/2016).

Mengawali penataan PK5, Hamri bersama 10 lurah di Kecamatan Rappocini akan melakukan pendataan mengenai jumlah PK5, lokasi berjualan, jenis usaha, dan lokasi yang representatif untuk dijadikan tempat relokasi.



Halaman 2

Sebelumnya, pada kesempatan yang berbeda (17/01/2016), Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyampaikan penataan PK5 dilakukan dengan membuat sentra PK5 di 5 hingga 6 titik lokasi yang sebarannya mewakili 14 kecamatan yang ada.

Beberapa titik relokasi yang dimaksud di antaranya Losari, Antang, Boulevard, dan Tamalanrea. Selain itu, penentu kebijakan di Makassar ini juga tengah mengupayakan kucuran Kredit Usaha Rakyat dari perbankan bagi pelaku usaha kecil menengah, khususnya PK5 di Makassar.(*)


BACA JUGA