Ilustrasi

Besok KPU Barru Tetapkan AIS Paslon Terpilih

Jumat, 22 Januari 2016 | 13:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru rapat pleno terbuka dan penetapan pasangan calon terpilih yakni Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS). Pasangan ini ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Islam Center, Barru, pada Sabtu (23/01/2016) pukul 09.00 Wita.

“Kita akan lakukan penetapan besok, dan kita akan undang semua pasangan calon, dan semua unsur yang berkepentingan dalam Pilkada,” ucap Ketua KPUD Barru Syarifuddin kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telepon, Sabtu (22/01/2016).

Penetapan pasangan calon AIS ini berdasarkan perolehan suara sebanyak 38.725 dengan jumlah presentase sebesar 38,7 persen dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

Sebelum dalam Pilkada Barru terjadi sengketa yang digugat oleh pasangan calon Malkan Amin-Salahuddin, namun gugatan tersebut ditolak dengan alasan tidak memenuhi syarat gugatan di MK.



Sehingga atas alasan tersebut pasca diputuskan oleh majelis Hakim MK, maka pihak KPUD Barru akan melakukan penetapan kepada pasangan calon Idris Syukur-Suardi Saleh sebagai bupati dan wakil bupati terpilih 2015.

“Sudah ada putusan MK, jadi tinggal kita lakukan tahapan pleno dan penetapan,” tambahnya. (*)


BACA JUGA