Logo Nasdem
Ilustrasi

Diusir Jubir Nasdem Sulsel Saat Hendak Wawancara, Wartawan TV Lokal Protes

Jumat, 22 Januari 2016 | 18:54 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wartawan Ve Channel, Saddam dibentak dan diusir Juru Bicara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel, Rudiyanto Lallo saat hendak wawancara. Padahal ia hanya ingin konfirmasi mengenai kasus yang menimpa salah seorang anggota DPRD dari Nasdem, Syahruddin Alrif.

“Saya cuma mau tanya soal sikap partai Nasdem terkait kasus korupsi yang dilakukan Syahruddin Alrif. Belum sempat saya ambil gambar, Rudi malah membentak dan mengusir saya dari ruangan pribadinya dengan nada yang tinggi,” ujar Saddam kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (22/01/2016).

Saddam mengatakan, pengusiran dirinya terjadi di ruangan Rudiyanto Lallo di DPRD Makassar.

“Tidak elok seorang anggota DPRD melakukan hal seperti itu,” ucapnya.



Sementara itu, Rudianto Lallo membantah jika ia mengusir wartawan. Menurutnya, ia malah mempersilahkan wartawan itu duduk dan minum minuman yang telah disajikan.

Halaman 2

“Begitu datang langsung merekam. Saya melarang saat itu, jangan langsung ambil gambar, karena cara duduk saya sedang tidak elok. Setelah saya memperbaiki posisi duduk, saya kemudian melayani permintaan wawancaranya,” bantah Rudi.

“Saya memiliki saksi, kalau saya tidak melakukan pengusiran. Saya dengan baik mempersilahkan duduk, memberi minum dan melayani permintaan wawancara. Nama baik saya dicemarkan, saya bisa menempuh jalur hukum untuk pribadi wartawan yang saya nilai tidak punya etika,” tambahnya.(*)


BACA JUGA