Seorang petugas di RSUD Latemmamala menunjuk rembesan air di dinding toilet rumah sakit ini, Sabtu (23/01/2016). (Foto: Yusuf/GoCakrawala)

Belum Kantongi Izin Operasional, RSUD di Soppeng Bangunannya Sudah Rusak

Sabtu, 23 Januari 2016 | 15:07 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Soppeng, GoSulsel.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala hingga saat ini belum mengantongi izin operasional. Namun beberapa bangunan sudah difungsikan seperti ruang bedah dan perawatan anak yang memiliki 2 lantai, yakni lantai utama khusus bedah dan lantai 2 untuk perawatan anak.

Saat pantauan, Sabtu (23/01/2016), bangunan itu banyak yang bocor. Bahkan, air terlihat menggenangi lantai di kamar untuk perawat. Tak hanya itu, salah seorang pegawai RSUD latemmamala, Jufri, saat dimintai tanggapannya mengatakan, ruangan untuk bedah hampir semua kamar bocor.

“Sudahmi juga dilapor tapi tidak ada respon untuk diperbaiki. Itu juga flaponnya ada dibuka tapi tidak ditutup kembali,” kata Jufri, Sabtu (23/01/2016).

Sedangkan di lantai 2 perawatan anak terlihat masih ada anak dirawat di luar ruangan. Mereka tidur di lorong rumah sakit. Saluran airnya yang tak berfungsi menjadikan dinding toilet di lantai ini dirembesi air.(*)




BACA JUGA