Ilustrasi

Satlantas Soppeng Sapa Siswa, Binmas Tertibkan Pelanggar Hukum

Sabtu, 23 Januari 2016 | 12:46 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Soppeng, GoSulsel.com – Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila terus digencarkan Binmas Polres Soppeng. Hal ini diungkapkan Kasat Binmas Polres Soppeng, AKP Firman, di ruangannya, Sabtu (23/01/2016).

“Penerangan, penyuluhan, dalam rangka penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila,” kata AKP Firman.

Giatnya Binmas melakukan penyuluhan dan tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ini dalam rangka mengantisipasi berbagai aspek dalam keamanan dan ketertiban dalam suatu wilayah. Sejak 01-22/01/2016, sasaran penertiban ini sebanyak 8 desa, 4 sekolah, 22 kelompok masyarakat, dan 5 kegiatan dalam sebulan.

Lebih lanjut, Firman mengimbau masyarakat untuk semakin waspada terhadap ledakan. Bahkan, sebelum terjadi harus diwaspadai dalam kepedulian dan keterpaduan bersama antara Polri dan instansi terkait. Juga seluruh komponen untuk pengawasan dalam wilayah Kabupaten Soppeng.



Sedangkan Satlantas Polres Soppeng melakukan kegiatan di sekolah-sekolah tiap Senin secara bergiliran untuk menyapa siswa.

Halaman 2

Kasat Lantas Polres Soppeng, Akbar Usman, yang ditemui di ruangannya juga mengatakan, bahwa tiap Senin, ia menerjunkan anggotanya ke sekolah, mulai SD sampai SMA. Tujuannya untuk menyapa siswa serta mengatur arus lalu lintas di depan sekolah agar siswa lebih dekat dengan mereka.

“Karena kekurangan personil, maka digilir anggota untuk menyapa siswa sambil pengamanan depan sekolahnya. Ada pula yang menyapa siswa,” ucap Akbar Usman.(*)