Hanura
Ilustrasi Logo Hanura

Ketua Fraksi di DPRD Makassar Masuk Bursa Bakal Calon Ketua DPC Hanura

Minggu, 24 Januari 2016 | 15:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Ketua fraksi Hanura DPRD Makassar, M Yunus, masuk dalam bursa bakal calon ketua DPC Hanura Makassar. Penjaringan bakal calon ketua ini akan diumumkan besok, Senin (25/1/2016).

“Saya kaget namanya saya masuk bursa bakal calon ketua DPC Hanura Makassar. Padahal, saya tidak pernah berkeinginan apalagi mendaftar dipenjaringan,” kata Yunus, ketika dihubungi via ponsel, Minggu (24/1/2016).

Masuknya nama HM Yunus dalam penjaringan bakal colon ketua DPC Hanura Makassar disampaikan oleh Sekertaris DPD Hanura,Waris Halid. Ia menyebutkan, selain M Yunus, ada 2 bakal calon lainnya akan berisaing di penjaringan nantinya.

2 Nama yang masuk dalam bursa penjaringan yang dikirim ke DPP yakni, Jalaluddin Akbar dan Andi Amirullah Jaya.



“Masuknya nama ketua fraksi tersebut sudah sesuai dengan mekanise partai,dimana DPD Hanura¬† diberi wewenang melakukan penjarigan,” kata Warid Hamid.

Halaman 2

Incumbent Ketua DPC Hanura Makassar,Jalaluddin Akbar mengatakan,masuknya nama HM Yunus merupakan sebuah bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh DPD.

Pasalnya kata dia,sebelumnya panitia Muscab Hanura hanya menerima dua nama dan sudah disampaikan di DPP.”jika kemudian ada tambahan nama berarti itu calon ilegal,ini yang saya sesalkan kenapa DPD melakukan hal seperti itu,”ujarnya.(*)


BACA JUGA