Logo Nasdem
Ilustrasi

Luthfi A Mutty: Daeng Ancu Mundur dari Nasdem Karena Reposisi Struktur Pengurus

Minggu, 24 Januari 2016 | 17:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Ketua DPW NasDem Sulsel, Luthfi A Mutty mengatakan, Syamsul Bahri mengundurkan diri dari partai NasDem karena tidak terima reposisi struktur pengurus.

“Daeng Ancu mundur dari partai Nasdem karena tidak terima adanya reposisi yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP). Kita tidak pernah melarang orang keluar dari partai,” kata mantan Bupati Luwu Utara (Lutra), ketika Press conference, Minggu (24/1/2016).

Ia mengatakan, reposisi dilakukan atas keinginan DPP, berdasarkan surat keputusan nomor 003 SK/DPP-NasDem/I/2016. Adapun yang mengisi struktur DPW diantaranya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Luthfi A Mutti, Ketua Bappilu, Syamsul Bahri, Sekretaris, Saharuddin Alrif (selanjutnya di grafis).

Adapun beberapa wajah baru di struktur kepngurusan diantaranya, Imran Mappasomba (Bendahara), Basmin Mattayang (Wakil Ketua Otonomi Daerah), Hasman Usman (Wakil Ketua Bidang Hukum), David payo (Wakil Ketua Bidang suber Daya Alam), Emir Andi Baso (Wakil Ketua Bidang Industri dan perdangangan), Ruslam Basri (wakil bendahara), Irham Halid, Arwan Chayadi dan Muhammad Sadar.



“Partai ini daru awal AD/ARTnya di design sentralistik, pergantian pengurus itu tidak musda atau Muswil seperti di partai-partai lain, pergantian pengurus itu atas keinginan DPP,” tuturnya.

Halaman 2

Mengenai, posisi Arum Spink yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPW, kata dia Arum Spink akan dipindahkan ke Ketua Bidang Pembina. “Reposisi ini bukan berarti dicopot dari partai melainkan digeser dari jabatannya dan mengisi struktur baru,” paparnya.

Selain dari itu, dia juga membeberkan reposisi komposisi di Fraksi NasDem DPRD Sulsel, dimana Ketua Fraksi yang tadinya Arum Spink digantikan dengan Muslimin Salam. (*)


BACA JUGA