Simulasi penanganan teroris

2 Teroris Jaringan Santoso Ditangkap di Luwu

Senin, 25 Januari 2016 | 21:19 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Perburuan kelompok teroris jaringan Santoso akhirnya meluas ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi berhasil menangkap 2 orang terduga teroris di salah satu rumah di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Berdasarkan informasi dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Frans Barung Mangera, keduanya adalah Chandra, Ketua Front Pembela Islam Kabupaten Luwu dan Adri alias Awi, seorang DPO teroris asal Poso.

“Keduanya ditangkap di Luwu, penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Luwu bersama empat orang anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri,” kata Barung melalui pesan singkatnya kepada GoSulsel.com.

Lebih jauh, Barung menjelaskan usai ditangkap keduanya langsung dibawah ke Mapolres Luwu untuk dilakukan introgasi. Adapun barang bukti yang dimankan berupa alat komunikasi handphone seluler milik keduanya, serta beberapa pakaian yang diamankan dari tempat penangkapan.



Halaman 2

“Saat ini keduanya, sedang dalam perjalanan ke Makassar. Dimana rombongan polisi yang membawahnya dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Adex Yudiswan. Mungkin tengah malam baru sampai di sini,” ucap Barung.

Diduga, beberapa jaringan kelompok Santoso sudah melarikan diri ke Wilayah Sulsel setelah terdesak di wilayah Poso. Terlebih lagi, Kepolisian bersama TNI menggelar Operasi Tinombala 2016 di sejumlah daerah di Kabupaten Poso Sulteng untuk memutuskan pasokan logistik ke kelompok teroris Santoso dan menangkapnya. (*)


BACA JUGA