Wisata Sejarah, Wisata Sejarah di Makassar, Wisata Sejarah di Sulsel, Situs di Makassar, Mitos Tujua, Lapangan Karebosi, Mitos di Makassar, Tujuh Kuburan di Karebosi
Seorang warga sedang berdiri di depan kompleks situs 7 gundukan tanah di Lapangan Karebosi, Minggu (24/01/2016). (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)
#

7 Gundukan di Tengah Riuh Rendah Lapangan Karebosi

Senin, 25 Januari 2016 | 08:06 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Di tengah Lapangan Karebosi terdapat 7 gundukan tanah menyerupai makam. Setelah revitalisasi lapangan yang dulu adalah sawah kerajaan, ketujuhnya ditegeli dan dipagari sekelilingnya. Meski demikian, hal ini tak membuat para warga takut. Mereka tetap melintas dan berlari sore di Karebosi.

7 gundukan ini punya mitos tersendiri. Konon, itu adalah penanda tempat mendaratnya orang-orang yang bagi sebagian orang diyakini berasal dari langit. Mereka dianggap sebagai penyelamat di akhir zaman nanti.

Sebab itu, sebagian warga sering melakukan ziarah di tempat ini dengan membawa sesajen. Ada juga yang datang untuk berobat. Dan tiap ingin mengadakan perhelatan di alun-alun kota ini, disarankan ‘minta ijin’ ke 7 gundukan ini agar berjalan lancar.

Berikut foto-fotonya:



Halaman 1

Mitos Tujua, Lapangan Karebosi, Mitos di Makassar, Tujuh Kuburan di Karebosi

Halaman 2

Mitos Tujua, Lapangan Karebosi, Mitos di Makassar, Tujuh Kuburan di Karebosi

Halaman 3

Mitos Tujua, Lapangan Karebosi, Mitos di Makassar, Tujuh Kuburan di Karebosi

Halaman 4

Mitos Tujua, Lapangan Karebosi, Mitos di Makassar, Tujuh Kuburan di Karebosi(*)


kuburan di karebosi 4
kuburan di karebosi 3
kuburan di karebosi 2
kuburan di karebosi 1

LIHAT JUGA