Balaikota Makassar.

Kepala Sekolah yang Hendak Sekolah di Taiwan akan Disubsidi

Senin, 25 Januari 2016 | 09:31 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Ketua Alumni Pelajar Indonesia di Taiwan, Rini. Ia datang bersama 12 rombongan dari akademisi, pengusaha dan perwakilan dagang Taiwan.

Pertemuan berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jl Penghibur, Makassar, Minggu (24/01/2016) malam. Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas peluang investasi yang ditawarkan Taiwan, khususnya bidang perikanan dan pendidikan.

Menurut Rini, Taiwan akan memberikan kemudahan untuk pemerintah kota Makassar khususnya kepada kepala sekolah yang mau belajar ke Taiwan.

“Selama ini banyak kurang tahu bahwa untuk belajar di Taiwan kami beri kemudahan dan subsidi sampai mereka selesai. Untuk itulah kami datang menawarkan ke kepala sekolah yang mau melanjutkan studinya ke Taiwan. Di samping itu, ada juga pengusaha di bidang perikanan yang mencari peluang pengembangan bisnis di kota Makassar,” terangnya.



Sementara itu, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga menjelaskan perkembangan kota Makassar kepada pihak delegasi Taiwan mengenai pertumbuhan ekonomi Makassar.

Halaman 2

“Kota kami adalah kota terbuka di mana pertumbuhan ekonomi kota Makassar termasuk yang terbesar diantara kota kota yang ada di indonesia yaitu sebesar 9% sehingga menjamin investor untuk berinvestasi,” terang Danny.

Walikota juga memaparkan bahwa dirinya saat ini telah mendapatkan tugas dari pemerintah pusat, untuk membangun jalan tol dalam kota sepanjang 70 KM juga melakukan reklamasi antara pulau berbasis lingkungan tanpa merusak pulau pulau aslinya, serta akan membuat kawasan energi centre.(*)


BACA JUGA