DPRD Makassar

Komisi A DPRD Makassar Minta Tenaga Honorer K2 Sampaikan Uneg-unegnya

Senin, 25 Januari 2016 | 19:25 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tenaga honorer yang masuk kategori dua (K2) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diminta menyempatkan waktunya bertemu anggota Komisi A DPRD Makassar. Sebab, Komisi A berencana akan ke Jakarta bertemu dengan Komisi II DPR-RI untuk menyampaikan aspirasi tenaga honorer.

“Kita berharap ada pertemuan dengan tenaga honorer K2 sebelum kami berangkat ke Jakarta sebagai bahan petisi yang akan disampaikan dihadapan para anggota Komisi II,” ujar Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir kepada wartawan di ruang komisinya,Senin (25/01/2016).

Menurut Wahab, bagaimanpun caranya tenaga honorer yang sudah masuk kategori dua harus diperjuangkan. Pasalnya kata Wahab, jika tidak maka akan ada 1029 honorer K2 akan kehilangan harapan akibat keputusan yang dikeluarkan oleh Kementrian Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kami tidak ingin mereka kehilangan harapan hanya karena sebuah keputusan yang kami anggap bukan yang baik,” jelasnya.



Halaman 2

Hal senada juga diungkapkan anggota komisi A asal fraksi Hanura, Jufri Pabe. Dia berharap,apa yang menjadi harapan masyarakat khsususnya honorer K2 mampu disikapi dengan baik oleh pemerintah pusat.

“Kasian mereka, sudah bertahun tahun mengabdi harapannya menjadi pupus. Ini yang akan kami perjuangkan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA