Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu berkunjung ke Fakultas Pertanian Unhas.
#

Fakultas Pertanian Unhas Manfaatkan Fasilitas Baru

Selasa, 26 Januari 2016 | 18:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menyerahkan sejumlah fasilitas kepada Dekan Fakultas Pertanian.

Fasilitas yang dibangun dengan nilai total Rp 4 miliar itu mencakup gedung hasil renovasi dari gedung yang terbakar tahun 2015; eks green house yang dijadikan ruang dosen yang dibangun dengan nilai sekitar Rp 2 miliar (dari Rp 4 miliar).

pt-vale-indonesia

Kantin modern fakultas yang dibangun tahun lalu; taman dan dan ruang diskusi terbuka yang dilengkapi tempat duduk dan kelak dibanguni gazebo; dan ruang dekanat dan ruang senat.

‘’Kami sudah mulai manfaatkan fasilitas ini besok (27/1, red.), ’’ kata Dekan Fakultas Pertanian Unhas.

Sumbangan Baja kepada Humas Unhas tentang fasilitas yang dikerjakan oleh lima kontraktor tersebut. Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu juga menyerahkan bantuan Kementerian Pertanian berupa 13 traktor tangan.

Halaman 2

Dua unit traktor empat roda serta dua mesin transplantor (mesin tanam padi/jagung).  Faktor-traktor itu kelak akan dimanfaatkan di kebun-kebun Unhas, termasuk untuk di Moncongloe, Kabupaten Gowa.

Traktor tangan dan traktor besar ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ketika para mahasiswa Fakultas Pertanian melaksanakan pengabdian masyarakat ke daerah-daerah.‘’Mereka tinggal meng-ada-kan bahan bakarnya saja, traktornya disiapkan,’’ imbuh Sumbangan Baja.(*)


BACA JUGA