KONI Sulsel Dapat Kucuran Dana Rp80 M, Ini Peruntukannya

Selasa, 26 Januari 2016 | 14:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel mendapat suntikan anggaran yang mencapai Rp80 miliar untuk diperuntukan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Marzuki Wadeng. Ia mengaku jika anggaran untuk menghadapi PON Jabar mendatang harus dimaksimalkan agar bisa bersaing dengan kontingen lainnya.

“Kami ingin mempersiapkan semuanya dengan baik, paling tidak kita bisa bersaing dengan daerah lain termasuk soal anggaran yang kita persiapkan. Besarannya antara Rp70miliar sampai Rp80 miliar,” katanya.

Wakil Ketua KONI Sulsel ini mengungkapkan jika dana yang dikucurkan tersebut akan digunakan KONI memenuhi kebutuhan atlet dan keperluan lainnya. Namun itu belum termasuk bonus untuk atlet berprestasi.



“Anggaran ini untuk akomodasi, transport, perlengkapan atlet, TC, uang saku, dan penginapan. Bonus belum termasuk karena nanti disiapkan pemerintah provinsi,” ujarnya.

Halaman 2

Sekrertaris KONI Sulsel, Ad’dien yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya mendapatkan bantuan anggaran untuk digunakan tahun ini. Nilai ini cukup tinggi dibandingkan dengan anggaran yang didapatkan pada tahun 2014 lalu.

“Kebutuhan kita memang meningkat dari tahun sebelumnya, karena ini untuk mencakup seluruh KONI dan kebutuhan pada saat mengikuti PON XIX Jabar nanti,” ucapnya.(*)