SDIT Mutiara, TKIT Mutiara, Tahfidz Isyarat, Tari 4 Etnis, Tari Nirmala
Ilustrasi

Mutiara Islamic School Cari Bakat di Jl Masjid Al-Ikhlas

Selasa, 26 Januari 2016 | 17:51 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Mutiara Islamic School (Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar) berencana mengadakan Lomba Murid TK se-Kota Makassar. Kegiatan yang bertema “Mutiara Mencari Bakat” ini bakal diselenggarakan Sabtu-Minggu (30-31/01/2016). Tempatnya di gedung dan lapangan sekolah ini, di Jl Masjid Al-Ikhlas 1 No 6 Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin Tamalanrea.

Selain mencari bakat, kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antar TK-TK yang ada di Sulawesi Selatan. Hal itu dibenarkan oleh Nena, salah seorang panitia.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar TK-TK yang ada di Sulawesi Selatan,” ujar Nena saat berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (26/01/2016).

Penilaian lomba diserahkan ke orang-orang dari pihak sekolah maupun dari luar. Karena lomba ini berkaitan dengan dunia seni, maka juri yang akan didatangkan dari luar adalah kalangan seniman.



“Jurinya dari sekolah. Ada juga dari luar. Kalau misalnya dari luar itu, seniman-seniman yang ada di Makassar tapi belum fix seniman dari mana,” kata Nena.

Halaman 2

Selain lomba, kegiatan yang kini telah diminati sekitar 200 peserta ini diisi juga oleh berbagai aktivitas. Ada bazaar, fashion show muslim(ah), tahfidz Al Quran, susun puzzle, susun huruf Hijaiyah, dan foto ceria (orangtua dan anak). Semua melibatkan kreativitas dari anak-anak TK yang hadir.

“Kalau bazaar itu yang dijual souvenir, makanan, dan minuman. Semuanya dibuat oleh anak-anak sama guru atau masing-masing wali siswa. Yang penting kita tetapkan temanya bernuansa muslim(ah),” terang Nena.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh berbagai aksi yang menghibur dan menambah pengetahuan. Ada Zahra dari Aksi Junior Indosiar, Tari 4 Etnis, tahfidz isyarat, musikalisasi puisi, dan Tari Nirmala yang dipersembahkan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara.(*)


BACA JUGA