Rabobank, Kakao, Hans Loth, Hotel Clarion, Haris Rahmanto
Presentasi Rabobank tentang kakao dan produk olahannya, Selasa (26/01/2016) di Hotel Clarion. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Rabobank Siap Dukung Sektor Pangan & Agribisnis

Selasa, 26 Januari 2016 | 13:53 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Hans Lots selaku Director Strategy and Business Change Rabobank Indonesia mengatakan, secara global Rabobank dikenal sebagai salah satu bank yang memimpin dalam sektor pangan dan agribisnis.

“Rabobank secara global adalah bank yang memimpin dalam pembiayaan sektor pangan dan agribisnis karena kelihaian serta pengalaman yang telah terhimpun selama 118 tahun dalam bidang ini,” terang Hans Lots saat presentasi tentang bank yang berpusat di Belanda ini, Selasa (26/01/2016) di Hotel Clarion.

Hans Lots juga menyampaikan visi misi global Rabobank, yaitu banking for food. Melalui banking for food, Rabobank ingin menjalankan peranan aktif dalam menghadapi tantangan pertambahan penduduk dunia dan Indonesia untuk dapat menyediakan cukup banyak pangan secara berkelanjutan.

“Pada tahun 2050 jumlah penduduk Indonesia yang saat ini berjumlah 238 juta jiwa diproyeksikan akan bertambah menjadi 330 juta (jiwa). Melalui visi banking for food, Rabobank Indonesia memberikan kontribusi dalam ketahanan pangan dengan memberikan akses dana, akses pengetahuan pangan, dan agribisnis, serta akses kepada jaringan Rabobank di 41 negara,” lanjut Hans Lots.



Rabobank Indonesia dapat melayani seluruh rantai pasok pangan dan agribisnis terdepan di Indonesia. Ini mendapatkan dukungan penuh dari Rabobank Group, perusahaan induknya di Belanda. Perusahaan induk ini telah menyuntikkan modal USD 35 juta pada Mei 2015 dan USD 26 juta lagi pada Desember 2015.(*)