Wali kota Makassar, Moh Ramdan Pomanto mengajak Kepala Bidang Politik dan Humas Kedubes Australia, Bradley Amstrong berkeliling Lorong. di Jl Langgau.

Sambut MEA, Pemkot Makassar Kerjasama 5 Negara

Selasa, 26 Januari 2016 | 15:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerjama 5 negara. Kerjasama dilakukan dengan China, Australia, Singapore dan Denmark untuk menyambut bersaingan antar kota.

“Menyambut MEA, kita akan disambut oleh persaingan antar kota. Makanya kita bekerjasama dengan sejumlah negara dan kita sudah melakukan networking dengan Australia, gunanya untuk melakukan jejaring kepada seluruh negara,” kata Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama kedubes Australia, Breadley Amstrong mengunjungi lorong 7 Jl Langgau, Selasa (26/1/2016).

Ia mengatakan, Pemkot membangun regulasi bersama setiap negara dengan membentuk 2 sayap, yakni membentuk kota dunia, dan membangun lorong untuk membangun rakyat.

“Makanya hari ini kita bertemu dengan kedubes Australia, bagaimana kita bersama membangun makassar, dan membangun program untuk rakyat,” ujarnya.



Adapun yang menjadi tujuan Pemkot untuk membangun Publik Assegment, dengan membangun berbagai program menjadi 80 persen.

Halaman 2

“Tahun lalu kan baru 30 persen, untuk tahun ini kita targetkan semuan menjadi 80 perseb meliputi Longgar, Lorong Bersih, Sinara’na Lorongku, Anak Lorong Harus Sekolah, Badan Usaha Lorong, ada 8 program semuanya,” Ungkapnya.

Selain itu, untuk kemajuan Pemkot Makassar, Danny mengatakan akan mengirim kepala sekolah hasil lelang jabatan untum bersekolah disana,

“Kita akan kirim Kepala sekolah untuk bersekolah disana yang kita anggap berprestasi,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA