Palang Merah Indonesia (PMI).
#

35 Negara Ikut Jumbara PMI di Pangkep

Rabu, 27 Januari 2016 | 10:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– 35 Negara ikut Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional 2016 yang akan diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Pangkep, Juli mendatang. Jumlah peserta diperkirakan mencapai 5.000 Orang.

“Ada sekitar 200 peserta dari 35 negara. Berbagai kegiatan palang merah dan kemanusian akan digelar dalam jumpa kali ini,” kata Ketua Bidang Relawan dan Teknologi Informasi PMI Pusat, Muhammad Muas usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel, Rabu (27/1/2016).

Muhammad Muas mengatakan, khusus kegiatan palang merah dan kemanusian akan diikuti oleh sejumlah pelajar mulai dari SD hingga SMA.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari munas dan kita pilih Sulsel, karena mewakili Kawasan Timur Indonesia. Terlebih lagi progres pembangunan infrastruktur dan ekonomi disini sangat meningkat,”ujar Muis.



Lomba yang akan digelar mulai dari pertolongan pertama, penanggulangan bencana dan psikologi korban bencana. Serta karya bakti melalui penanaman pohon, salah satunya adalah sepuluh juta pohon bambu.

Halaman 2

“Peserta juga akan diperkenalkan budaya Indonesia, khususnya Sulsel. Salah satunya adalah toraja, dimana 35 negara yang akan ikut meminta dibawah ke sana,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA