Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Dekan FIK UNM Keluhkan Minimnya Fasilitas Olahraga di UNM

Rabu, 27 Januari 2016 | 13:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Farid Baharuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof Dr HM Anwar Passu MA Mengeluhkan persoalan terkait Infrastruktur dan Fasilitas Kampus di Fakultas Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM).

Keluhan tersebut ia sampaikan saat menjadi penanya dalam sesi tanya jawab pada pemaparan Program Kerja Pemilihan Rektor (Pilrek) UNM Priode 2016-2020.

Ia mengatakan Sama Fakultas Ilmu Keolahragaan lahir pada tahun 1977 (Pada saat itu bernama IKIP), hingga kini fasiltasnya Masih terbilang kurang Memadai.

Selain itu, sebelumnya, Ketiga Bakal calon dari 6 calon Pilrek akan mengusahakan Kampus orange tersebut Berstatus Badan Layanan Umun (BLU) dari sebelumnya berstatus Satuan kerja (Satker).



Bagi dekan yang telah menjabat selama Tiga priode di Fakultas Olahraga, Manakala kampus unm berstatus BLU, maka segala unit,  projek, dan modal berasal dari Kampus itu sendiri. “Dari mana kita memperoleh modal yang besar manakala UNM Berstatus BLU? Saya khawatir jangan sampa uang SPP dari mahasiswa dinaikkan,” ujarnya.

Halaman 2

Tak kalah Dekan Fakultas Olahraga,Presiden Mahasiswa dari BEM Fakultas Ekonomi, Ahmad Fadil Imran juga awalnya mengeluhkan lantaran Ketua panitia Pilrek yang juga selaku Moderator, awalnya tidak memberikan kesempatan dalam bertanya.

Bagunya mahasiswa merupakan komponen terpenting di dunia perguruan tinggi. Namun, ia menyayangkan dalam penyampaian Program kerja dari ketiga Balal calon rektor, tidak ada upaya untuk memberikan kesejatraan bagi lembaga kemahasiswaan.(*)