Global Game Jam, game developer, Danny Pomanto, Smart City
Ilustrasi

Makassar Masuk 600 Kota dalam Global Game Jam

Rabu, 27 Januari 2016 | 11:49 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kota Makassar semakin kuat menancapkan identitasnya di kancah pergaulan dunia. Setelah sukses menggelar ASEAN Mayors Forum 2015, kini dari 600 kota yang ada di dunia, kota ini jadi salah satunya dalam Global Game Jam (GGJ). Event ini bakal diadakan selama 3 hari, Jumat-Minggu (29-31/01/2016) di Dinas Komunikasi & Informasi Makassar, Jl AP Pettarani.

Menurut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, GGJ adalah event tahunan terbesar di dunia. Event ini diadakan secara serentak di 600 kota di 78 negara dunia. Di Indonesia, ada 9 kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara. Dan Makassar sebagai satu–satunya kota di luar Pulau Jawa.

“Saya melihat ini kebanggaan untuk Makassar, termasuk juga kebanggaan kepada anak–anak muda kita yang kembali menunjukkan karakter muda Makassar yang sebenarnya, cerdas dan berani, termasuk di kancah dunia,” ujar Danny Pomanto saat di ruang kerjanya, Rabu (27/01/2016).

Meski bertaraf internasional, namun Danny meminta seluruh game developer Makassar untuk tampil semangat, membuat karya aplikasi game menarik tanpa meninggalkan karakter lokal.



Halaman 2

“Ini event internasional, saya minta ke anak–anak kita membuat game menarik dengan tetap memunculkan karakter lokal ini. Ini juga sinyal ke dunia Internasional bahwa sumber daya Makassar sudah siap dan tidak main–main dalam membangun Smart City,” lanjut Danny.

Danny mengatakan, pencanangan kegiatan ini juga sebagai salah satu kegiatan yang akan jadi tolak ukur Makassar hingga saat ini. Utamanya dari sisi perkembangan yang terus melejit oleh sistem tekhnologi.(*)


BACA JUGA