Mobil dibobol ratusan juta melayang.

Ditinggal Beli Rokok, Uang Ratusan Juta Raib dalam Mobil

Rabu, 27 Januari 2016 | 15:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Nasib sial menimpa pemuda bernama Akbar. Niatnya ingin membeli rokok di pedagang kaki lima yang berada di belakang Pengadilan Negeri (PN) Makassar harus dibayar mahal dengan hilangnya uang yang diperkirakan mencapai 150 juta yang disimpan di mobilnya. Uang tersebut diambil oleh orang yang tidak dikenal.

Menurut keterangan saksi yang ada di lokasi, uang yang diaimpan di mobil yang dikemudikan Akbar lenyap setelah kaca mobilnya dipecahkan oleh pelaku. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (27/1/2016).

Menurut penjelasan Dg Ati, juru parkir yang berada di belakang PN, kejadiannya terjadi begitu cepat. Bahkan dia yang setiap hari mengatur kendaraan yang parkir di TKP tidak sempat melihat pelaku.

“kejadiannya cepat sekali. dia memarkir mobil dan saya minta untuk tidak direm tangan mobilnya tapi dia bilang tidak mau turun dari mobil,” ungkap Ati.



Hal senada disampaikan oleh Dg. Saoda, penjual kaki lima tempat Akbar membeli rokok. Ia menyebut, Akbar hanya membeli rokok di tempatnya yang hanya berjarak kurang lebih 10 meter dari tempat parkir mobil Akbar.

Halaman 2

“Yang punya mobil beli rokok di tempat saya, sebentat sekali jie. Pasti ada pake-pakenya itu orang (pelaku) sehingga tidak ada yang tahu,” ungkap Saoda.

Akbarpun menyampaikan hal yang senada. Ia menyebut kejadian bejalan begitu cepat.

“Saya baru sekitar 10 menit parkir, saya hanya turun mau beli rokok,” ungkap Akbar.

Atas kejadian tersebut, Akbar yang mengemudikan mobil Xenia dengan nopol DD 1202 LG yang baru saja mengambil uang di Bank BNI Cabang Jl Sudirman itu, kini langsung menuju kantor polisi, Polrestabes Makassar untuk melaporkan kejaduan yang menimpanya. (*)