Raripurna DPRD molor 1 jam.

Pandangan Fraksi PKS DPRD Makassar Bahas Ranperda Kota Dunia

Rabu, 27 Januari 2016 | 12:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Makassar, dalam rapat paripurna menyampaikan pandangan fraksi  terhadap Ranperda Kota Dunia, dan Pengelolaan air tanah.

Dalam rapat pandangan fraksi yang dibacakan oleh Jubir Fraksi PKS DPRD Makassar Haslinda Wahab mengatakan Ranperda kota dunia merupakan regulasi induk dari regulasi yang cukup banyak dan kompleks.

Untuk memastikan bahwa cita-cita kota dunia terwujud secara komprenhensif dalam semua sektor baik publik, privat maupun ketiganya.

“Ranperda kota dunia semacam Deklarasi penegasan kembali pemerintah kota Makassar bahwa hakikat keberadaan pemerintah adalah pelayan dan penjaga kualitas hidup masyarakatnya,” katanya saat membaca pandangan fraksi di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Makassar, Rabu (27/01/2016).



Fraksi PKS juga berpandangan ciri kota dunia adalah adanya keunggulan komparatif yang tegak diatas kearifan lokal masyarakatnya, sehingga dapat bersaing secara berkelanjutan. Fraksi PKS juga mengusulkan agar Ranperda tentang Pengelolaan air tanah ini segera ditindaklanjuti untuk dibahas ditingkat selanjutnya.

Halaman 2

Dengan semangat perlindungan konservasi, dan pemanfaatan terkendali, ketimbang mengejar Benefit finansial berupa retribusi.

“Fraksi PKS meyakini bahwa penyusunan dan pengesahan Ranperda ini adalah upaya kita semua untuk mencegah terjadinya kerusakan alam,”katanya. (*)


BACA JUGA