Global Game Jam, game developer, Danny Pomanto, Smart City
Ilustrasi

Sambut GGJ, Diskominfo Gaet Dinkes untuk Jadi Peserta

Rabu, 27 Januari 2016 | 11:58 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah game developer akan beraksi dalam Global Game Jam (GGJ), Jumat-Minggu (29/-3101/2016). Salah satu tempat perhelatannya adalah Makassar. Menyambut itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar, Ismunandar, menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengikuti ajang bergengsi kali ini yang libatkan 600 Kota Dunia, termasuk Makassar.

“Insya Allah kita siap. Termasuk lokasi yang dipilih yakni di rumah software Indonesia Makassar Technopark yang ada di area kantor kami. Komputer dengan spesifikasi yang memadai untuk menjalankan aplikasi yang berat kita siapkan, termasuk juga jaringan internet yang berkecepatan tinggi,” ujar Ismunandar kepada wartawan, Rabu (27/01/2016).

Selain itu, ia juga mengatakan pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk menyiapkan tenaga medis selama event berlangsung.

“Anak-anak kita itu akan bekerja di depan komputer selama 3 hari 3 malam tanpa jeda. Tentu saja daya tahan tubuh sangat riskan mengalami penurunan. Makanya kita siapkan tim medis dari Dinas Kesehatan,” katanya.



Menurutnya, GGJ merupakan kegiatan yang sangat menguntungkan bagi Makassar. Sebab kegiatan ini disorot oleh berbagai media sehingga lebih mampu dikenal oleh masyarakat dalam maupun luar negeri.(*)


BACA JUGA