Yamaneko Roll, Jalan Gagak, Kue di Makassar, Kuliner, Kuliner Makassar
Big Roll, salah satu varian di Yamaneko Roll. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

3 Kudapan Negeri Sakura yang Bisa Dinikmati di Makassar

Kamis, 28 Januari 2016 | 15:01 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makassar tak hanya ditumbuhi beraneka ragam kuliner tradisional, tapi juga nusantara bahkan mancanegara. Salah satunya dari Jepang. Kali ini GoSulsel.com sajikan 3 di antara berbagai kudapan dari negara berjuluk Negeri Sakura itu.

Berikut ketiga kudapan itu:

Tobiko Snack

Tobiko, Tobiko Snack, Mal Trans, Cemilan Jepang, Jepang, Cemilan Khas Jepang, Cemilan di Makassar, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di MakassarKudapan ini berasa sangat gurih. Di tengahnya ada isian yang bisa kita pesan sendiri. Ada chocolate, cheese, blueberry, ovomaltine, nuttela, marshmallow, kitkat, green tea, red bean, oreo, atau chocolate cheese. Snack yang dibentuk seperti ikan ini dihargai Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribu per porsi.

Saat ini, Tobiko Snack hanya dijajakan di Mal Trans Makassar (depan Carrefour). Anda bisa memesan dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.



Takoyaki

Takoyaki, Kuliner Jepang, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner dari Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kaki Lima JepangTakoyaki ini dijajakan dalam sebuah gerobak yang nongkrong di Jl Perintis Kemerdekaan, seberang Carrefour. Sama seperti Tobiko Snack, takoyaki ini juga pakai isian, seperti cumi-cumi, udang, dan keju.

Anda bisa memilih hari antara Senin hingga Minggu untuk mencicipi kudapan khas Jepang ini. Asal datangnya antara pukul 5 sore sampai pukul 11 malam. Harganya relatif terjangkau, yakni Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu per porsi.

Yamaneko Roll

Yamaneko Roll, Jalan Gagak, Kue di Makassar, Kuliner, Kuliner MakassarKue roll ini resepnya dari Jepang. Resep itu dibawa ke kota ini oleh si pemilik usaha yang pernah lama berdiam di negara beribukota Tokyo itu. Dijualnya di salah satu toko kue di Jl Gagak.

Yamaneko Roll punya 20 macam rasa. Ada caramel, mocca, lemon, blueberry, dan aneka rasa yang lain. Harga per paket untuk jenis mini roll-nya Rp 8 ribu dengan isi 4 biji. Sedangkan yang big roll dipatok Rp 108 ribu per 5 biji.

Nah, itu tadi 3 dari berbagai jenis cemilan Jepang yang bisa dijumpai langsung di Makassar. Semoga ada yang sreg buat kudapan petang ini.(*)


BACA JUGA