Irman Yasin Limpo.

Didampingi Desainer Luar Negeri, Lutim Jadi Punya Produk Sepatu Lokal

Kamis, 28 Januari 2016 | 20:47 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ternyata produksi sepatu tak hanya berpusat di Jawa. Buktinya pmerintah kabupaten Luwu Timur memiliki produk lokal dengan merk Verbeeck. Masalah kualitas, Pejabat Bupati Luwu Timur (Lutim), Irman Yasin Limpo atau None, memberikan garansi yang tak jauh beda dengan buatan di Jawa.

Bahkan, None optimis sepatu lokal merek Verbeeck bisa bersaing dengan merek yang lain. Karena itu, ia terus melakukan promosi sepatu produksi lokal, yang mereknya diambil dari nama pegunungan di Luwu itu. Sambil memperlihatkan sepatu merek Verbeeck yang digunakannya, None berharap sepatu ini bisa terjual, minimal di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kualitasnya bisa bersaing dengan merek lain,” kata None di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (28/01/2016) Januari.

Menurut None, model Verbeeck pun mengikuti trend karena sudah ada desainer sepatu dari luar negeri yang mendampingi. Ia pun meminta agar Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, serta para pejabat untuk ikut memakai sepatu produk lokal Verbeeck.



“Ini adalah produk lokal asli Lutim, sehingga harus dibantu untuk dipromosikan dan dikembangkan. Dengan ikut memakai produk lokal, berarti ikut membantu para pengrajin,” imbuhnya.

Halaman 2

Di samping membantu pengembangan industri lokal, None juga menggenjot kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Lutim. Dengan memberikan suntikan dana Rp 5 miliar. Masing-masing, BUMD investasi, tambang, bumi agro, dan kawasan industri.

“Saya juga memberikan target kepada mereka bahwa harus ada program mereka yang jalan. Sehingga, perekonomian masyarakat bisa berjalan baik dan tidak hanya dinikmati kalangan menengah ke atas saja, tapi juga kalangan menengah ke bawah,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA