Korupsi, Ilustrasi Korupsi
Ilustrasi

Kasus Puskesmas Bangkala, Kadinkes Kota Makassar Diperiksa di Kejari

Kamis, 28 Januari 2016 | 16:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar dr A Naisyah T Azikin diperiksa di Kejaksaan Negeri (Kejari). Pemeriksaan itu terkait dugaan korupsi pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bangkala, di Kecamatan Manggala.

“Kadinkes Makassar telah diperiksa terkait pembangunan Puskesmas Bangkala. Pemeriksaan ini untuk mengumpulkan data proyek,” kata Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Makassar, Andi Fajar Anugerah Setiawan, Kamis (28/1/2016).

Diketahui, proyek Puskesmas Bangkala ini menelan anggaran sebesar Rp1,4 miliar. Ini dibangun 2 tahap. Tahap pertama dikerjakan 2014 dengan anggaran Rp700 juta lebih, sisanya tahap kedua dikerjakan 2015 dengan anggaran yang sama sebesar Rp 700 juta.

Kadinkes Makassar, A Naisyah T Azikin membenarkan dirinya telah diperiksa di Kejari. Namun, saat ditanya lebih jauh soal pemeriksaan itu, ia enggan menjelas.



“Iya, tadi saya memberi kererangan. Saya tidak berwenang memberi kerangan terkait hal itu,” ucap dia saat dihubungi via ponsel,sore tadi.


BACA JUGA