Beras

KPPU Makassar & Forum Jurnalis Bahas Swasembada Pangan di Gedung Keuangan Negara

Kamis, 28 Januari 2016 | 11:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Farid Baharuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar menggelar Forum Jurnalis. Dalam pertemuan itu membahas soal kartel dan swasembada pangan.

“Jika dalam Sulsel memproduksi beras 9 Ton. Ini bisa menguntungkan pertumbuhan ekonomi di makassar,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, saat memberikan sambutan di acara KPPU Makassar, kantor Keuangan Negara, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (28/01/2016).

Dalam pertemuan yang bertema, “Permasalah Kartel Pangan dan Swasembada  pangan” ini  dirangkai dengan peresmian kantor KPPU Makasar. Dihadiri oleh Ketua KPPU Pusat, Dr Syarkawi Rauf dan fungsionaris dari KPPU Makassar.

Wagub 2 Periode ini mengatakan, Sulsel secara geografis merupakam area agraris yang dapat memproduksi pangan beras secara masif. Namun, Pemprov Sulsel melihat sekalipun pertumbuhan ekonomi kita pesat, tapi jika tak diawasi akan menjadi persoalan.



Halaman 2

“Biarpun kualitas benihnya bagus, kalau lama sampai di petani tidak ada gunanya. Ini memerlukan pemain yang hebat yang siap menghadirkan benih yang berkualitas dan  tugas KPPU dalam memantau hal itu, ” pungkasnya. (*)


BACA JUGA