Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.
#

Masuk Bursa Calon Ketum Golkar, SYL: Biarkanlah Bergulir Dulu

Kamis, 28 Januari 2016 | 17:29 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengakui wacana pencalonan dirinya untuk maju bertarung dalam musyawarah luar biasa (Munaslub) Golkar memang sudah ada. Menurutnya, kekuatan Golkar sebagai partai besar harus dibangun kembali untuk menghadapi Pilkada 2017 dan Pemilu 2019.

“Biarkanlah bergulir dulu, Golkar itu adalah partai besar dengan kepentingan berbagai kebutuhan sangat tinggi. Golkar sebagai infrastruktur politik, diharapkan bisa mengawal kepentingan rakyat,” ucapnya, usai menghadiri seminar di Kampus Universtias Muslim Indonesia (UMI), Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (28/01/2018).

Salah satu langkah yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi daerah-daerah di seluruh Indonesia. Ini merupakan hal yang sangat penting untuk menyatukan kembali partai Golkar, yang terbelah dua akibat adanya konflik kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

Jelang Munaslub Golkar, nama SYL memang disebut-sebut sebagai calon kandidat layak maju sebagai Ketua Umum Golkar. Sejumlah politisi ternama Golkar bahkan menjagokan SYL untuk memimpin partai berlambang pohon beringin ini.(*)




BACA JUGA