Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tinjau TPA Antang.

Pemkot Makassar akan Keluarkan Kebijakan Pemanfaatan Sampah Plastik

Kamis, 28 Januari 2016 | 14:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Farid Baharuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, akan mengeluarkan kebijakan baru untuk memanfaatan sampah plastik. Kebijakan ini mengantisipasi banyaknya sampah plastik di setiap sudut Kota.

Hal itu diungkapkan, Danny, jadi membicara di diskusi publik terkait pengelolaan bank sampah, di Warkop Country Coffe Resto (CCR), sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis, (28/1/2016).

“Banyak sampah plastik di setiap Kota Makassar. Sampah plastik belanjaan di berbagai Supermarket. Kedepan Pemkot akan keluarkan kebijakan pemanfaatan sampah plastik,” katanya.

Ia mengatakan, dengan kebijakan ini, warga akan berpikir membuang sampah plastiknya karena, sampah plastik itu nantinya akan dimanfaatkan lagi.



“Nanti kita akan optimalkan bank sampah dengan mendesak kecamatan-kecamatan agar bank sampah ini maksimal. Jika ini berjalan maka akan menghasilkan Makassar jauh lebih baik,” tuturnya.

Halaman 2

Untuk penanggulangi sampah, Walikota Makassar ini membagi Bank sampah. Ada bank sampah umun dan bank sampah daerah/sektoral.

“Jadi kita juga akan membagi dua ruang kerja bank sampah. ada bank bank sampah umum dan bank sampah sektoral,” katanya. (*)


BACA JUGA