Dr Renreng
Karangan-karangan bunga petanda bela sungkawa atas kematian Dr Renreng. (Foto: Farid/GoSulsel.com)

Prof Dadang: Pak Renreng Merupakan Sosok yang Kritis

Kamis, 28 Januari 2016 | 23:22 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Farid Baharuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Salah seorang guru besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas) meninggal dunia, Rabu (27/01/2016). Di malam takziah pertama, Kamis (28/01/2016) siang, sejumlah civitas akademika dari Unhas hadir. Di antaranya ada Mantan Wakil Rektor 1, Prof Dadang dan Dekan Fakultas MIPA, Dr Ir Amiruddin Eng. Turut pula hadir di rumah duka, Jl Bontotangga, Gowa, beberapa mahasiswa Fakultas MIPA.

Untuk diketahui, Dr Renreng mendedikasikan ilmunya sejak tahun 1970. Menurut Prof Dr Dadang yang pernah jadi dosen bersama Dr Renreng, sosok Dr Renreng sangat produktif.

“Jadi beliau itu, 1 dari 7 dosen yang produktif. Beliau juga begitu produktif dalam menulis buku. Tidak hanya ilmu fisika, tapi juga ilmu lainnya seperti agama dan sosial,” kenangnya saat berbincang dengan GoSulsel.com, Kamis (28/01/2016).

Danny juga mengutarakan bahwa Prof Renreang adalah sosok yang kritis.



Halaman 2

“Beliau sosok kritis,” tambahnya,

Putra Almarhum yang kelima, Akhiruddin Renreng, mengatakan, jika almarhum menghebuskan nafas lantaran serangan jantung di rumah sakit Awal Bros.(*)