Global Game Jam, game developer, Danny Pomanto, Smart City
Pembukaan Global Game Jam, Jumat (29/01/2016) di kantor Diskominfo Makassar. (Foto: Evi Novitasari/GoCakrawala)

Di Global Game Jam, Diskominfo: Anak Muda Makassar Orang-Orang Kreatif

Jumat, 29 Januari 2016 | 17:55 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Farid Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Global Game Jam (GGJ) Makassar mempertemukan orang-orang muda yang unik. Dalam event ini, mereka akan memproduksi game selama 3 hari 3 malam, Jumat-Minggu (29-31/01/2016). Kegiatan ini berlangsung di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Makassar, Jl AP Pettarani, Jumat (29/01/2016).

Hadir dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Makassar yang diwakili Diskominfo Makassar, Arismunandar, beserta puluhan peserta yang tergabung dalam kerja sama pembuatan game. Arismunandar mengutarakan apresiasinya karena GGJ mempertemukan orang-orang muda dan mengajak kaum muda berkreasi.

“Ini menjadi bukti kalau anak muda Makassar orang-orang kreatif,” katanya di depan hadirin yang hadir, Jumat (29/01/2016).

Senada dengan hal itu, Ketua Panitia Penyelenggara GGJ, Dito Fordyta Abubakar, mengatakan jika kegiatan ini merupakan perdana di Makassar. Di sini, orang-orang muda yang inovatif dipertemukan.



“Kami sengaja mempertemukan dan mengajak para peserta yang inovatif dan mampu bekerja sama dalam memproduksi game,” katanya.(*)


BACA JUGA