Gizi buruk di Mangarabombang, Takalar.
#

Laskar Tabe Santuni Bayi Penderita Gizi Buruk di Takalar

Jumat, 29 Januari 2016 | 10:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Komunitas Takalar Bersedekah (Laskar Tabe) Takalar kembali menunjukkan aksi sosialnya. Komunitas ini menyantuni bayi penderita gizi buruk bernama Alya berumur 4 bulan di Desa Punagaya, Kecamatan Mangara’bombang, Kabupaten Takalar, Kamis (28/1/2016).

“Bayi penderita gizi buruk ini butuh perawatan serius ini terpaksa dikeluarkan dari Rumah Sakit (RS) Pajonga Daeng Ngalle,Takalar tempatnya dirawat karena terkendala biaya pengobatan,”orangtua bayi Alya, ketika ditemui di rumahnya di Desa Punagaya.

pt-vale-indonesia

Kasus bayi Alya dari keluarga kurang mampu yang tidak tertangani di RS ini ramai diperbincangkan di sosial media (Medsos), dan masuk di media cetak maupun elektronik. Kondisi ini, Komunitas Laskar Tabe memberikan bantuan.

Pihak keluarga bayi itu terharu melihat anggota laskar datang membawa santunan berupa uang tunai, sembako, dan pakaian,”Terimah kasih dek atas kedatangannya”, ucap ibu Alya penuh haru dan bahagia.

Ketua laskar Tabe, Ayyub Syujaq Syafiq mengapresiasi antusiasme anak muda laskar untuk terus berbagi kepada kaum dhuafa. “Masyarakat seperti ini yang laskar tabe mesti perhatikan untuk berbagi”, kata mahasiswa semester 3 UNM.

Halaman 2

Laskar Tabe’ adalah komunitas yang dipelopori oleh pemuda Takalar yang memiliki visi mengkapitalisasi sedekah dari para dermawan.(*)

 


BACA JUGA