Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan keluarga. (Foto: Dok. gomedianews)

Ultah ke-52, Danny Pomanto Makan Bareng Petugas Kebersihan

Sabtu, 30 Januari 2016 | 13:59 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, punya cara sendiri peringati hari jadinya yang ke-52.

Tidak ingin dirayakan dengan meriah, wali kota belatar belakang arsitek ini justru memilih makan bareng dengan ribuan petugas kebersihan se-Kota Makassar, Sabtu (30/01/2016) di kediaman pribadinya.

“Alasan saya tidak merayakan ultah saya besar-besaran karena saya ingin makan bersama petugas kebersihan saya,” ujarnya.

Danny mengatakan, bahwa inilah salah satu wujud terima kasihnya kepada petugas kebersihan yang dimiliki kota ini. Karena menurutnya, berkat perjuangan dan kerja keras pasukan berseragam orange serta berhelem kuning ini, sehingga Makassar bisa dibanggakan serta berhasil meraih Piala Adipura tahun lalu.



Danny pun berjanji, segala aset dan keuntungan yang telah didapatkan yang berkaitan dengan kebersihan, seperti keuntungan bank sampah akan dikembalikan kepada petugas kebersihan dalam bentuk insentif.

Halaman 2

Selain itu, pada kegiatan itu, Danny memberi hadiah umroh kepada 4 orang yang beruntung, masing-masing R Dg Mone dari Kecamatan Tamalate, Idris Kecamatan Manggala, Faisal dari Kecamatan Mariso, dan M Yusri dari Kecamatan Panakukkang.

Pemberian hadiah umroh ini akan diberikan tiap tahun, khusus bagi petugas kebersihan.(*)


BACA JUGA