Pencuri Dihajar Massa, Polsek Manggala
Toko milik H Mansyur. (Foto: Fauzan/GoSulsel.com)

Usai Gasak Rp 3 Juta, Pencuri Toko Ditabrak Polisi di Antang

Sabtu, 30 Januari 2016 | 17:39 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sebuah toko campuran di Jl Pannara, Antang, disantroni pencuri, Sabtu (30/01/2016) sekitar pukul 13.30 Wita. Pelaku yang diduga masih berusia belasan tahun itu berhasil menggasak uang senilai Rp 3 juta di toko milik H Mansyur itu.

Beruntung, pencurian itu berhasil digagalkan karena keponakan Mansyur yang sedang menjaga toko waktu itu melihat aksi pelaku spontan berteriak, “Pencuri!”. Polisi yang kebetulan melintas lantas menabrak pelaku yang berusaha kabur menggunakan sepeda motornya hingga terjatuh.

Massa di sekitar jalan itu yang geram dengan aksi si pencuri lalu menghajarnya. Beruntung, polisi dengan sigap mengamankan pelaku dengan terlebih dulu menyemprotkan gas air mata ke warga yang tak henti main hakim sendiri. Hal itu membuat warga yang tak puas kemudian mengepung pos polisi yang berada di depan toko milik Mansyur.

“Untung ada polisi lewat. Seandainya tidak, mungkin mati itu anak dimassa,” ujar Halida, keponakan H Mansyur, saat ditemui GoSulsel.com, Sabtu (30/01/2016).



Pelaku pun langsung digelandang ke Kantor Polrestabes Makassar. Sampai berita ini diturunkan, H Mansyur sedang berada di Polsek Manggala untuk melaporkan kejadian ini.

Halaman 2

“Saya berharap uangnya bisa dikembalikan dan pelaku bisa diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata H Mansyur.

Akibat kejadian ini, Jl Antang Raya mengalami kemacetan hingga 1 kilometer.(*)

 

Reporter: Fauzan


BACA JUGA