Ketua Golkar Maros Pimpin IGI Sulsel

Minggu, 31 Januari 2016 | 20:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, Muhammad Ramli Rahim, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum IGI melalui forum Kongres IGI ke-2 di Wisma Kalla Makassar, Minggu (31/1/2016). Ramli mengantikan ketua umum sebelumnya Satria Darma.

Ramli Rahim yang juga Ketua DPD II Golkar Maros (Kubu Agung Laksono) ini mengatakan, dengan jabatan ini, dirinya akan fokus membenahi struktur organisasi IGI, selain dari itu dirinya juga akan memperjuangkan hak-hak para guru di Sulsel maupun sekala nasional.

“Saat ini IGI merangkul 10 ribu guru. Saya target 1 juta guru bergabung dengan IGI. Saya juga akan memperjuangkan para guru yang telah diintervensi oleh organisasi lain. Karena di beberapa daerah masih ada anggota IGI yang ditekan, maka itu tugas kita mengeluarkan mereka dari tekanan” ujar Ramlih Ramhim.

lanjut dia, salah satu yang prioritas kerjanya kedepan yakni, mengembalikan dinas pendidikan ke Kementerian Pendidikan Nasional. Agar tidak ada lagi guru yang diintimidasi oleh kepala daerah, terutama dalam menyukseskan pilkada.



“Kita tidak ingin guru di setiap daerah terus dikunkung oleh bupati/walikota. Ketika tidak menjadi tim sukses, dia dikirim ke daerah gunung,” kata Ramli.(*)


BACA JUGA