Pemulung yang tetap mengais barang-barang bekas di hamparan tandus TPA Antang. Walikota Parepare, optimalkan penanganan sampah di Bandar Madani.

Optimalkan TPA, Pemkot Parepare Rekrut 40 Petugas Kebersihan

Minggu, 31 Januari 2016 | 19:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Parepare,GoSulsel.com – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe inspeksi mendadak (sidak) di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lapadde. Sidak dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi TPA di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

“Untuk mengoptimalkan TPA di Lapadde, Pemkot merekrut sekitar petugas 40 kebersihan,” kata Taufan Pawe, saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di TPA Lapadde, Minggu (31/1/2016) sore.

Taufan mengatakan, petugas kebersihan yang akan direkrut ini nantinya, akan bekerja bergantian setiap hari untuk memperkuat tenaga kebersihan sebelumnya.

Kata dia, saat sidak, Walikota juga menyempatkan diri, berdialog dengan petugas TPA. Dihadapan petugas, Taufan meminta agar petugas melakukan pembinaan kepada para pemulung sampah di Kota Makassar.

Pemkot juga secara bertahap telah melakukan peremajaan terhadap armada sampah. Saya minta agar sampah yang masuk di TPA ini diatur dengan baik, sehingga bisa maksimal menerima kiriman sampah yang masuk,” ujarnya. (*)


BACA JUGA