Martabak, Martabak Kambing, Malabar, Jalan Kajaolalido, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Rumah Makan India
Martabak Kambing ala Malabar. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

4 Jenis Olahan Kambing yang Pantas Dijajal di Makassar

Selasa, 02 Februari 2016 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bagi Anda pecinta daging kambing, tak bakalan rugi kalau jalan-jalan ke Makassar. Pasalnya, di kota ini tersedia berbagai menu olahan daging kambing yang pantas dijajal. Namun, kali ini GoSulsel.com coba menyuguhkan 4 di antaranya.

Berikut menu olahan daging kambing di Makassar:

Kari Kambing Kedai Malindo
Roti Cane, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner India, Kuliner India di Makassar

Seporsi Roti Cane yang dicocol memakai kari kambing dan ditemani segelas Teh Tarik di Kedai Malindo. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Kalau ingin mencicipi menu ini di Kedai Malindo, pasnya bersama dengan Roti Cane. Soalnya, ini bahan cocolan si roti khas India ini. Kuah kari kambing yang sudah berbumbu menambah semerbak wangi roti itu.

Tertarik? Sambangi saja Kedai Malindo, Jl Landak Baru No 24-26. Kedai ini buka sedari pukul 9 pagi hingga pukul 11 malam. Seporsi Kari Kambing lengkap dengan Roti Cane-nya dibanderol seharga Rp 27 ribu.

Sate Kambing Warung Ponorogo
Sate Kambing Warung Ponorogo

Beberapa tusuk Sate Kambing Ponorogo. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Berbeda dengan sate pada umumnya, penyajian menu Sate Kambing di Warung Ponorogo ini malah mirip sate lalapan. Soalnya ada kol dan tomatnya. Sausnya pun bukan pakai bumbu kacang tapi kecap, dan irisan bawang merah.

Di warung ini, Sate Kambing dihargai Rp 25 ribu per porsi. Anda bisa memesannya dari pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam di Somba Opu.

Sate Kambing Ala Sate Maranggis
Sate Maranggis, Sate Madura, BTP, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

Sate Maranggis. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Sate ini dibuat oleh orang Madura. Berbeda dengan Sate Kambing di Warung Ponorogo, di warung ini saus satenya mainstream, yakni saus kacang. Tapi kalau soal bumbu, si peracik mengklaim rasanya beda.

Warung ini menetapkan harga Sate Maranggis seharga Rp 13 ribu. Jika mau tahu apa yang beda, datang saja ke Bumi Tamalanrea, di antara pukul 10 pagi sampai pukul 11 malam.

Martabak Kambing Malabar
Martabak, Martabak Kambing, Malabar, Jalan Kajaolalido, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Rumah Makan India

Martabak Kambing ala Malabar. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Nah, kalau mau makan siang pakai martabak, boleh-boleh saja. Di Malabar, Anda bisa mendapatkan menu ini di waktu makan siang. Pada biasa makan martabak pakai daging yang yang dicincang, kan? Tapi kalau di rumah makan ini beda loh. Ya, rumah makan ini menawarkan Martabak Kambing. Seporsinya dipatok Rp 35 ribu.

Bagaimana? Kuliner di Makassar cukup asyik kan buat kamu para pecinta olahan daging kambing.(*)


BACA JUGA