Fatayat Nahdlatul Ulama
Logo Fatayat NU

Pengurus Wilayah Fatayat NU Sulsel Gelar Masa Pemantapan Kepengurusan

Sabtu, 06 Februari 2016 | 21:04 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah pengurus wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti masa pemantapan dan komitmen kepengurusan periode 2015-2020. Kegiatan ini dihelat di Gedung Universitas Islam Makassar (UIM), Sabtu (06/02/2016).

Upgrading tersebut sengaja digelar sebelum pelantikan pengurus baru agar sesama pengurus dapat saling mengenal dan memahami arah perjuangan organisasi secara spesifik,” kata Ketua Umum Fatayat NU Sulsel, Nurul Ulfah Muthalib, Sabtu (06/02/2016).

pt-vale-indonesia

Nurul Ulfah menjelaskan, dalam pelaksanaan upgrading ini dihadirkan beberapa narasumber. Salah seorang di antaranya Ketua Pengurus Wilayah Muslimah NU Sulsel, Dr Nurul Fuadi, yang menekankan pentingnya penguatan pada sarana dakwah melalui organisasi kepemudaan. Tujuannya, untuk menghindarkan generasi muda dari penggunaan narkoba.

“Melalui organisasi kepemudaan ini, diharapkan akan mampu melakukan pembinaan dan pembentukan moral anak-anak bangsa, utamanya kalangan pemudi,” terangnya.

Lanjutnya, kepengurusan organisasi kepemudaan muslimah ini banyak melibatkan kalangan profesional. Mereka antara lain akademisi, guru, dan para da’i yang rencananya akan dilakukan pelantikan pada 13 Februari nanti.(*)